Senin, 25 Mei 2015

Berjuanglah!

Selalu, keluhan-keluhan itu berletupan dihari ini.
Setiap kepala yang melintasi semesta pasti dipenuhi oleh rangkaian rencana untuk satu minggu kedepan, entah itu pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, tugas-tugas kuliah, makalah, laporan penelitian, skripsi, hafalan,
atau bahkan traveling.

Saya adalah salah satunya. Sebagai manusia yang mengatasnamakan bagian dari mahasiswa tuh harus begini. Setiap kali "senin" mengetuk jendela kamar, maka semua kerempongan akan dimulai.

Siap-siaplah berlari hingga langit ketujuh, dimulai dari ngerjain makalah, nyelesain penelitian, buat laporan, ppt, sampai nge-uploud hasil selfie bareng teman kampus, eh...               

 yaa.. begitulah mahasiswa.           



Apalagi kalau udah minggu-minggu begini nih.. banyak dari kalangan mahasiswa lain sedang merayakan minggu tenangnya (liburan menjelang ujian akhir).

Lihat dia kakak laki-laki saya, sedang merayakan minggu tenangnya di Pulau Dewata. Sedangkan keponakan saya, yang saya pikir jurusannya lebih sibuk (baca; teknik) eh.. sekarang malah liburan ke kampung halaman.
Wah, asyik bener.



Beda halnya dengan kami (baca; Bahasa Arab), yang selalu
merasakan dampak dari teori "setiap kali ujian akhir mendekat maka tugas akhir 
semester-pun menumpuk." begitulah.

Sudah beberapa jam duduk disini, dikursi panas, tetap saja buntu. Hanya bisa geleng-geleng kepala, sembari menatap nanar tugas-tugas ini. Rasanya tuh seperti habis dapat telpon dari pacar "kita putus!!" haha... nyesek banget kan?

Baiklah pembaca... sepertinya kawan lama saya (Allport, Sheldon, Cattell, Dollard, Miller, Skinner) ingin segera dirampungkan. Maka, mari kita singsingkan lengan baju, dan... berjuanglah!




0 komentar:

Posting Komentar

 
nilnafaricha Blogger Template by Ipietoon Blogger Template